Selasa, 19 April 2016

Yuk Cari Kerja dengan Cara Online!


Perkembangan media di zaman sekarang ini telah banyak memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi sektor industri, terutama perkembangan media online atau yang biasa lebih dikenal dengan sebutan internet. Di era global seperti sekarang ini para pencari kerja atau jobseekerdapat mencari dan melamar pekerjaan melalui internet dan tentu saja hal ini merupakan bentuk kontribusi media yang sangat besar bagi dunia kerja, dimana akses ini mempermudah para pelaku industri yang ada di dalamnya, baik perusahaan maupun jobseeker.
Internet telah menjadi wadah tersendiri bagi para jobseeker untuk mendapatkan pekerjaanhanya dengan mencari di situs – situs layanan penyedia lowongan pekerjaan. Ada begitu banyak situs layanan di internet yang menyediakan info lowongan pekerjaan, yang terbesar diantaranya adalah jobsDB.com. Dalam situs lowongan pekerjaan seperti jobsDB.com ini, para pencari pencari tenaga kerja atau jobseeker bisa mendapatkan ribuan informasilowongan pekerjaan dari berbagai macam perusahaan.
Berbeda dengan info lowongan kerja yang ada di media massa, pada situs lowongan kerja yang ada di internet, kita bisa mendapatkan info lowongan dari berbagai macam kategori pekerjaan yang kita inginkan. Mulai dari lowongan teknikperbankanadmin & HRD,akunting, sampai dengan layanan kesehatan dan profesional dan kita bisa langsung meng-apply atau melamar pekerjaan yang kita inginkan secara langsung. Cukup dengan Anda mendaftar sebagai member atau anggota di situs lowongan kerja yang ada, lalu selanjutnya Anda harus mengunggah atau men-upload CV (Curicullum Vitae) ke dalam situs layanan infolowongan pekerjaan tersebut dan Anda langsung bisa melamar pekerjaan ke perusahaan – perusahaan yang memasang iklan lowongan kerja di situs lowongan kerja tersebut.
Penting bagi para jobseeker untuk memanfaatkan media ini, mengingat sekarang ini banyak orang yang mencari kerja dengan cara online. Dengan tersedianya situs lowongan kerja di media – media online dapat membuka kesempatan yang lebih besar lagi bagi para jobseekeruntuk mendapatkan pekerjaan dan pastinya memberikan kemudahan bagi perusahan dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja.(http://id.jobsdb.com/id-id/articles/yuk-cari-kerja-dengan-cara-online)

Disarankan untuk membacara:
Tip Job Interview.
Tip Rahasia lolos seleksi Psikotes

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum ..
haloo pak kusai gimana kabarnya sekarang ?
saya citra lulusan smkn 49 2013/2014
pak saya dapet panggilan kerja di PT. Tripatra itu dari blog bapak tapi masa interviewnya di bali ?
menurut bapak sy harus gimana ?